Thursday, February 20, 2014

musibah membawa berkah

Blar!! Kamis 13 febuari tengah malam Gundukan hitam di kawah kelud meletup. Suaranya yang dahsyat terdengar sampai ke kota gue, jogja, yang jaraknya 200 km dari sana.

Paginya, kota gue langsung diselimuti abu vulkanik yang cukup tebel karena asap kelud memang mengarah ke kota gue. Gara gara itu Suasana jam 7 pagi aja jadi kayak jam 7 malem. Gue kalau mau kemana mana harus pake masker kalo gak biar saluran nafas keganggu. Dan buah rambutan yang terkena abu jadi kayak buah zak.. Ah sudahlah.

Tiba tiba gue sakit. Aneh. Padahal hari itu gue harusnya ikut kegiatan bersih2 kampus. Gue terpaksa gak ikut deh.

Akibat dari abu itu kota gue lumpuh selama tiga hari. Tapi dibalik musibah pasti ada berkah. Para jomblo pasti seneng banget, karena musibah ini berlangsung pas banget sama hari valentine.

Selain itu sekarang telah muncul orang2 kreatif yang bisa memanfaatkan abu vulkanik. Ada yang memanfaatkannya untuk membuat batu bata, lukisan, abu gosok, campuran semen. Dan yang mungkin ada yang dijadiin hadiah valentine.

Ya memang begitulah, Allah yang Maharapi dalam menurunkan bencana pasti akan mengikutsertakan hikmah di dalamnya. Barangkali ini merupakan teguran dari Tuhan pada orang yang jarang bersyukur.

No comments:

Post a Comment